Jumat, 20 Februari 2015

Bayangan Permataku

Seperti bayangan, bisa dilihat namun tak bisa dirasakan .....

Bagiku kau Permata, yg membuatku termotivasi utk mendapatkan nya...

Kadang hati teriris mengambar luka ketika melihat status mu dengan nya...

Mungkin hari ini tidak, mungkin esok juga tidak, namun kemungkinan akan terus ada, baik buruk nya ku terima meskipun kau nanti pernah bahagia dan membuat kenangan dengan nya.

Disini dengan ketulusan ku masih mengejar angan...

Melukis harapan...

Menabung impian...

Dan berharap kau pula punya rasa seperti ku padamu demikian.

Atau kah mungkin tidak?

Tenang!

Hati ini penuh ketulusan berjalan bersama perjuangan yg kokoh di atas pendirian!

Tulisan ini untuk mu "Bayangan Permataku".

Senin, 16 Februari 2015

Menunggu

Mungkin sebagian besar orang ndak suka menunggu karena menunggu kata orang-orang akan membuat waktu banyak terbuang dan sangat membosankan apalagi menunggu sesuatu hal yg ndak pasti.

secara pribadi aku sih juga malas menunggu tapi entah kenapa 1 hal yg buat aku berusaha dan belajar menghancurkan rasa ketidaksabaran ku selama ini.

simpel sih tapi sulit buat memasukan ketulusan di dalam nya karna banyak orang hanya memakai kata ini dengan dibungkusi hawa nafsu hal ini dirasakan semua manusia "cinta" yg tentu nya aku rasakan buat seorang cewek, aku masih ingat hari itu, didepan layar laptop selintas aku melihat akun facebook seorang cewek cantik berbaju putih dengan huruf nama awalan M pasti nya bukan Marjuki yg nyangkut di obrolan facebook ku.

aku juga masih ingat awal perkenalan ku dengan bertukar nomer ponsel dengan nya sampai ada masa dimana kami berdua sempat pacaran.. Yah meskipun Ldr, aku disini dia disana tapi hubungan kami nggak bertahan lama dan aku pun ndak tau pasti putus kenapa? Sempat pacaran ldr yg ndak lama tapi membuat cinta ku tulus ke dia semenjak pacaran bertahan sampai sekarang, mungkin banyak yg bertanya "alasan mu masih cinta sama dia kenapa?". Mudah! Cuman dia yg bisa buat aku termotivasi buat terus maju kedepan, buat aku semangat utk nulis materi2 standupcomedy walaupun yah dia nya juga ndak perhatian, biasa aja gitu ke aku, bahkan mungkin nggak sama perasaan nya kayak aku ke dia.

Jujur awal mau pacaran sama dia karna cuman awal nya aku liat dia cantik, keren, rajin menabung, bapak nya punya suami ganteng (oke sebenarnya di postingan kali ini mau serius). tapi entah seiring berjalan nya kami pacaran ldr niat Awal berubah dan masuk lah rasa serius tulus cinta, sumpah aku ndak modus sampai2 pernah nabung cuman buat pengen ke tempat asal nya dia. iya nabung! menyisihkan uang jajan atau pernah bahkan tidak jajan disekolah, karna memang pada saat itu hari minggu.

Tapi beberapa minggu kami putus dan sebagai manusia normal aku sempat kecewa tapi rasa kecewa tertutup rasa cinta yg lebih besar dan ikhlas kan aja sudah sampai sekarang meskipun dengan yg lain, kondisi apapun, bagaimanapun aku tetap "Menunggu".

Senin, 20 Januari 2014

Terlambat Sudah. . .



Terlambat sudah . . . . . . . *menguap*  hari ini gue terlambat lagi -_- terlambat mandi, terlambat sekolah,  terlambat mandi dan sekolah (sama aja yah) emang terlambat bangun buat pergi ke sekolah adalah kebiasaan gue dari sejak belum lahir.terlambat dibikin, terlambat berkembang biak,  pokoknya serba terlambat deh -_- hal itu sangat nggak mengenakan  apalagi buat gue yg adalah seorang pelajar yg nggak lama lagi bakal jadi mahasiswa kira” 3 tahun lagi deh.
Karna gue punya cita” kuliah jauh dari orang tua misalnya di Jakarta, bandung, diplanet lain juga boleh asal jauh dari orang tua, jadi kesidiplinan buat bangun awal itu adalah hal wajib bagi gue yg sebentar lagi bakal jadi mahasiswa kira” 3 tahun lagi, karna gk mungkin kan gue kuliah orang tua gue ikut”an juga, masih dibangunin, dianterin, dicebokin, kan nggak enak banget  tapi untuk hal yg dicebokin itu pas gue masih di taman kanak-kanak aja yah, disekolah gue itu SMPN 1 NUNUKAN lonceng masuk sekolah berbunyi pukul 7:15 dan sekarang peraturan yg berlaku kalo ada siswa siswi yg terinjak mobil bakal dikubur , yah emang dikubur -__-
  
oke maksud gue terlambat bakal disuruh pulang kalo gk mau pulang penjaga gerbang nya yg pulang yg mana yg bener sih X_X yah ngertiin aja deh tulisan gue inti nya gue sekarang belajar untuk nggak terlambat lagi mandi, pergi kesekolah, dan mandi sambil pergi ke sekolah emang ada yah mandi sambil pergi kesekolah? oke gue ralat  pergi sekolah sambil pergi mandi, makin bego aja nih gue -__- emang dari dulu bego sih banyak yg bilang gue bego padahal kan . . iya juga sih   apalagi kalo masalah pelajaran matematika wahhh paling bego. . . . guru nya yg bego! Pernah nih kejadian yg dialami teman gue nama nya renaldy berikut kejadian dramatis nya

Bu nurul :  siapa yg bisa menjawab pertanyaan diatas ini ?
Renaldy  :  saya bu! Tapi emang nya ada pertanyaan diatas plavon yah ?
Bu nurul :  kamu jangan beleng yah! Maksudnya di papan tulis!
Renaldy :  maaf bu *tertunduklesu*
Bu nurul :  kalian semua jangan takut maju kedepan untuk menjawab  yah, ibu gk akan marahin kok
Renaldy :  saya mau maju menjawab bu *angkattangan*
Bu nurul :  oke kamu maju

Sementara si renaldy lagi menyelesaikan soal, ibu nurul (guru matematika) memperhatikan sambil menggeleng”kan kepala melihat jawaban renaldy, dengan memakai headset yg terselip di kerudung ibu nurul -_- beberapa abad berselang . . . . . kami semua telah punah, sorry maksudnya setelah menit kemudian renaldy berhasil menyelesaikan soal” tadi.

Renaldy : Yess! Udah selesai nih bu *saltobelakang*  , saya dapat nilai tinggi kan?
Bu nurul : kamu ini  . . . . JANGAN BELENG YAH!!! Ini yg ajar NENEK MU!!!  

Akhirnya renaldy gk sanggup lagi berkata-kata . . . . tulang leher nya patah akibat salto belakang tadi -_- yah ibu nurul adalah salah satu contoh guru disiplin yg baik dalam mendidik, mendidik para NAPI agar menjadi lebih baik! Khayalan gue tentang patah nya tulang renaldy sangat berlebihan, mudahan aja renaldy gk baca tulisan gue ini dia kan patah tulang  pesen gue buat guru” di SMPN 1 NUNUKAN bahkan diseluruh Indonesia tolong hentikan penghinaan moral terhadap murid kalo emang jelek yah hina aja  hehe nggak! Hentikan segala perbuatan yg dapat menyebabkan perasaan siswa-siswi tersakiti.

Backstreet



Backstreet. . .  backstreet. . .  backstreet . . . APA ITU BACKSTREET? BACK= BELAKANG STREET= JALAN jadi pacaran dibelakang jalan atau pacaran sembunyi” dibelakang orang tua tapi bukan main petak umpet yah 

Nah backstreet adalah  gaya pacaran yg paling ampuh buat pasangan yg dilarang pacaran sama mama-papa nya  *muterlagujudika* namun backstreet juga gk enak kenapa gk enak ? pasti yg nge-baca ini sedikit penasaran tapi yg sering menjalani hubungan backstreet pasti tau hal yg gk enak nya adalah kalo lo backstreet sama cewek cantik lo gk bakal bisa ajak dia jalan ehh. . . bisa sih tapi hal yg buruk akan menimpa lo -__- contoh nya pas lo lagi jalan sama pacar backstreet lo terus ketemu temen lama di jalan, sebut saja dia si BUDI dan pacar nya si MINA yg bertemu teman lama nya BUDI yaitu si JOKO

JOKO : bro apa kabar ?
BUDI  : baik aja nih bro ? *sombongkarnapacarcantik*
JOKO :  Wuihh . . siapa tuh yg lo gonceng? Pacar yah
BUDI  :  iiiiyyy. . . .  *dicubitpacar* (gksempetngomongsampeselesai)
MINA:  bukan, gue langganan baru nya dia *takutketahuan*
MINA :  iya kan? (nanya ke BUDI) *wajahmengancam*
BUDI  :  Iya -_-  *takutdiputusin*
JOKO :  sekarang lo sukses yah, tenyata dugaan gue bener selama ini  *bangga*
BUDI  : emangnya dugaan lo apa ?
JOKO : emang bener ternyata 
BUDI  : bener apa nya *penasaran*
JOKO : . . . . . . .  gk nyangka juga gue
BUDI  : apaan sih ???
akhirnya percakapan di atas diakhiri dengan tertabraknya kedua pengendara yg terlalu asyik ngobrol sampe” lupa kalo lampu hijau telah nyala, bagaimana nasib si MINA itu? Dia berhasil lari sebelum lampu hijau nyala -__-  
nah diatas hanya contoh pacaran backstreet namun sisi positif nya si cowok tersebut SUKSES duluan bertemu tuhan di alam sana   gue juga pernah backstreet sudah 2 kali gue backstreet, pernah gue backstreet itu sampe” kalo hubungan kami itu gk boleh ketahuan di social media, sampe ke telinga wartawan -__- emang nya gue artis ? GK!!! Bohong itu cuman khayalan gue semata tentang hubungan backstreet tapi bener kok gue pernah 2 kali backstreet dan yg parah nya lagi hari itu pacar (sekarang mantan) ngasih syarat ke gue kalo mau pacaran backstreet sama dia syarat” nya antara lain :
1.Gk boleh ngumbar” di social media kalo gue pacaran sama dia (nyesek banget, padahal gue mau pamerin dia ke social media dan toko bagus.com)
2.Kalo sampe ketahuan backstreet kita CERAI!!! Eh putus maksudnya
3.Mandi kembang 7 rupa
4.Makan bunga mawar 5 pohon (udah kayak susana)

Oke untuk yg nomer 3 dan 4 itu lupakan karna hal itu terjadi apabila lo ikut audisi nya film susana  ,Saran dari gue buat yg jalani hubungan backstreet apalagi yg beda agama jangan putus asa dan jalani aja terus hubungan kalian sampe dikutuk jadi batu sama mama nya maling ayam eh kundang karna menurut gue kalo yg backsteet apalagi beda agama terus gk ada yg mau ngalah tentang agama nya mending putus aja dah karna ridho nya tuhan ada pada ridho nya orang tua (AdharSotoy)
  
oke sekian dulu sampe disini karna tugas sekolah numpuk dan gue harus ekstra lagi dalam belajar untuk menghadapi ujian nasional dalam beberapa bulan gue mungkin nggak nge-blog dulu  oia ada kabar baik  sekarang gue punya hobi atau yg lebih tepatnya lagi disebut kerja sampingan yaitu jadi stand up comedian  tepuk tangan dong, tepuk kaki kek -_- hehe

Sabtu, 14 September 2013

chaca sok pinter -_-

damn! makin hari tugas makin banyak aja sampai2 bingung mau nulis apa di blog (inspirasi buyar) gara2 tugas numpuk, belum lagi sayembara yg gue ikutin (membuat logo sekolah gue) yah emang sih smp gue belum punya logo gitu, masih pake logo pendidikan nasional, nah bukan sekolah gue aja yg belum punya logo, banyak sekolah lain di nunukan juga belum punya logo -_- kasian banget, sekolah laen yg di luar kab.nunukan udah punya logo dari dulu ehhh smp-smp di nunukan banyak yg belum punya.

anyway... selama 3 hari  3 malam ini gue berusaha sekuat tenaga, jiwa raga dan pikiran gue untuk buat logo ini, bukan hanya logonya yg bagus tapi juga harus memiliki makna, se-isi rumah nyemangatin gue, bokap "ayo har buat logo se-bagus mungkin". nyokap"har kalo logo kamu nanti di pake buat di jadiin logo sekolah entar ibu belikan jersey manchester united deh" (gue fans berat manchester united) se isi kamar gue emang penuh dengan unsur2 ke-manchesteran dari seprai, guling, bantal, poster2, korden jendela, banyak lagi deh.


nah cuman 1 yg gk nge-support gue, yaitu si chaca (adek gue) gue nanya ke dia "cha, kok gk nge-support abang sih" *wajahheran chaca ngejawab "hmm, nanti pensil warna ku pasti di habisin sama abang, iyakan?" *dengannunjukkegue -_- kok tau sih dek *bicaradalamhati, gue terus ngejawab "gak kok dek entar abang ganti kalo udah dapat uang dari hasil gambaran abang, pasti abang menang kok" *pede, terus adek gue bilang "emangnya abang pandai menggambar?, tulisan aja kayak prasasti, gimana mau menggambar, gak kebayang gimana hancurnya kertas yg akan abang jadikan objek" *adekguepintarngomong, terus gue terdiam seribu bahasa ._. merenungkan apa yg di katakan adek gue "betul juga adek gue, tulisan gue aja kayak prasasti gimana kalo menggambar" 


dan akhirnya gue ngalah dan jalan menuju dapur.......... saat mengambil air, ternyata bokap dan nyokap gue denger pecakapan gue dan chaca tadi, bokap pun berkata "har jangan putus asa nak, walaupun tulisan kamu hancur tak karuan tetapi semangat kamu tidak boleh se-hancur tulisan kamu" *nyemangetin, dan nyokap gue bilang "jangan dengerin kata adek kamu, wlaupun dia jujur tapi kamu jangan lesu begitu dong, ayo semangat siapa tau kamu beruntung" *sambilnepukpundakgue, dan gue pun cuman ngangguk aja -_- 


akhirnya gambaran gue udah hampir selesai, insyallah malam ini akan selesai :) *semangat walaupun dengan menggunakan pensil warna adek gue -_- mudahan gk di sumpahin.